Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Sulawesi Selatan Masih Andalkan Wisata Unggulan Lama
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


RakyatBugis.Com - Sulawesi Selatan Masih Andalkan Wisata Unggulan Lama. Hampir bisa dipastikan tidak ada yang berbeda untuk menarik wisatawan asing agar berkunjung ke Sulsel di tahun 2016 ini. Pasalnya hingga kini, wisata yang akan dipromosikan masih wisata unggulan pada tahun-tahun sebelumnya.

Sul-Sel Masih Andalkan Wisata Unggulan Lama
“Ada lima memang yang tetap kita jadikan unggulan seperti misalnya Celebes Travel Mart (CTM), Toraja International Festival (TIF), Takabonerate Island, Lovely Toraja, Barista Coffe Internasional”, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel, Syarifuddin Rahim, Senin (18/1/2016).

Syarifuddin meyakini jika kelima event ini mampu menarik jumlah wisatawan tahun 2016, bahkan optimis ditahun ini mereka mampu menarik wisatawan dengan event lama dengan konsep yang berbeda dengan sebelumnya.

“Kita belajar dari pengalaman tahun tahun sebelumnya, jadi cara mensiasatinya pun kita bisa dan optimis lebih banyak lagi tahun ini, ditambah beberapa aplikasi mobile yang nanti akan diluncurkan akhir januari 2016 yang menunjang promosi wisata kita”Katanya.

Tidak hanya itu Syafruddin menjelaskan jika ada cara lain untuk menarik wisatawan dengan memberikan nuansa baru dengan konsep wisata religi.

“Kita tahu bahwa Sulsel memeiliki banyak bangunan masjid tua yang bisa menjadi obyek wisata para wisatawan yang dari Asia seperti Malaysia dan Singapura, mereka setelah sholat di masjid tersebut dan mendapatkan informasi sejarah dari masjid tua tersebut,”Kata Syarifuddin.

Selain itu Pihak Disbudpar Sulsel juga memilikim wisata religi di Tana Toraja, semisal Patung Yesus di puncak Burake di Makale dan Salib Raksasa di Bukit singki’, Rantepao. Yang dikabarkan akhir tahun 2015 banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Sementara itu Kabid Pemasaran dan Promosi Disbudpar Sulsel, Devo Khadafi mengatakan jika Wisata unggulan di Sulsel yang masih bertahan menurutnya mampu membuktikan bahwa potensi wisatawan semakin banyak berkunjung seperti Celebes Travel Mart merupakan salah satu momentum pemasaran pariwisata dengan konsep modern yang mampu menarik wisatwan tahun 2015 dari Singapura, Malaysia, dan Timur Tengah.

Devo menambahkan jika Tidak hanya itu even lainnya pun demikian yang mampu menarik wisatawan lainnya.

“Dan kita punya konsep baru dengan mengadakan”Barista Coffe Competitions” yang akan digelar di Toraja, dimana even ini merupakan skala Internasional dan menarik peserta dari luar negeri. Bahkan mereka akan diperlombakan meracik kopi asli toraja dengan cita rasa masing-masing negara nantinya” kata Devo.

Menurutnya dengan konsep baru tersebut Provinsi Sulsel bisa meraih wisatawan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana saat ini kunjungan masih didominasi Makassar dan Tana Toraja, serta Toraja Utara.

Penulis : Fritz Matic
Editor : Hexa
Sumber : http://www.kabarmakassar.com/sulsel-masih-andalkan-wisata-unggulan-lama


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar