Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Warga Dongi Duel Pakai Parang - Sidrap, Sulawesi Selatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Dua warga Dusun Cempa Jawae, Desa Dongi, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap terlibat perkelahian satu lawan satu yang masing-masing menggunakan parang.

Kedua warga Dusun Cempae yang berkelahi dan saling adu tebasan parang tersebut, yakni Madi (35), dan Daddi (27), dan perkelahian keduanya berlangsung didepan rumah Madi, Selasa (5/1/2016).

Saksi mata, Amir mengatakan, tidak tahu persis apa yang menjadi masalah sehingga keduanya terlibat perkelahian. Menurut penuturan warga, awalnya Daddi datang marah-marah membawa parang ke rumah Madi.

"Madi datang marah dan membawa sebilah parang kemudian memenggam batu dan melempari rumah Daddi. Daddi yang terusik akibat rumahnya dilempari batu turun untuk berbicara langsung,"jelasnya.

"Setelah Daddi turun, Madi tetap tidak mau kompromi sehingga Daddi langsung mengeluarkan Parang yang dibawanya turun dari atas rumahnya dan menyerang. Akibatnya Madi mengalami luka sabetan parang dibagian hidung,"tambahnya.

Pasca terkena sabetan parang dibagian hidung, Daddi menyerang Madi menggunakan parang yang dibawanya. Posisi Daddi yang bebas mengayungkan parangnya membuat Madi menderita tebasan dibagian tangan kanan, dan bahu kanan.

Kedua warga yang sehari-harinya ini berprofesi sebagai wiraswasta harus dirawat di Puskesmas Pitu Riawa, tetapi karena salah satu diantaranya yakni Madi mengalami luka cukup serius, ia kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo, Kota Pangkajene.

Sementara itu, kasus ini sementara ditangani dan diselidiki motif utama sehingga keduanya bisa terlibat perkelahian, barang bukti berupa dua parang sudah diamankan Satuan Unit Reskrim Polsek Dua Pitue.

"Sementara diproses anggota di Polsek, beserta barang bukti dua parang sudah diamankan. Kondisinya sudah aman,"jelas Kasat Intel Polres Sidrap, AKP Fantry Taherong yang mengontrol langsung insiden tersebut.

Re-edit by : RakyatBugis.Com


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar