Bagaimana Cara Cek Nomor Indosat Dengan Cepat

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Cepat. Selamat siang, anda ingin cek nomor indosat anda? Oke di sini admin akan membagikan cara cek nomor indosar dari berbagai cara tetapi sebelumnya baca dulu postingan tutorial kemarin yakni Cara cek kuota tri dan Cara mengusir lalat.
Cara cek nomor Indosat dengan cepat
Tutorial ini cocok yang suka gonta ganti nomor indosat jadinya sering nomor indosat nya sendiri. Makanya baca sampai habis artikel cara cek nomor indosat ini.

Cara Cek Nomor Indosat

Habis beli kartu perdana Indosat, tapi lupa mencatat nomormu sendiri? Tenang, ada banyak cara cek nomor Indosat Anda sendiri yang bisa dilakukan.

Lupa nomor HP pribadi kerap kali terjadi. Kamu pernah? Jika ya, jangan panik. Karena untuk mengetahui nomor HP mudah. Jika kamu pengguna nomor Indonsat, untuk cek no nya tidak sulit kok.

Salah satu cara mencegah pemblokiran nomor ialah dengan mengisi pulsa. Akan tetapi pasti saat mengisi pulsa kamu harus menuliskan nomor kamu. Jadi ada baiknya sebelum mulai mengisi pula kamu tahu nomor indosat milikmu.

Bagaimana jika benar-benar? Kamu hanya perlu tahu cara cek no indosat pada ponsel kamu. Cara cek no Indosat ini pun sangat mudah kamu lakukan.

Selain menggunakan ponsel, ternyata cara cek no Indosat bisa kamu lakukan dengan modem dan juga aplikasi yang tersedia loh.

Sebagai salah satu operator seluler unggulan di Indonesia, Indosat Ooredoo memiliki produk yang terbagi menjadi tiga yang disesuaikan dengan target pasarnya masing-masing, yaitu: Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo (untuk prabayar) dan Matrix Ooredoo (khusus pascabayar).

Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo adalah produk seluler yang lebih diperuntukkan bagi orang tua, pekerja profesional, hingga pebisnis.

Sementara IM3 Ooredoo lebih ditujukan pada kalangan remaja dan anak muda dengan pilihan paket tarif layanan yang lebih beragam dan murah.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa kamu terapkan bila lupa. Berikut ini cara cek no Indosat yang bisa kamu simak dan juga praktikan.

1. Cara Cek Nomor Indosat via Dial

Cara pertama yang paling mudah untuk mengecek nomor Indosat Ooredoo Anda adalah dengan menggunakan menu dial up dengan detail sebagai berikut:
  1. Pertama, tekan *185# pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.
  2. Kemudian, tunggu beberapa detik hingga muncul pop up di layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.
  3. Kode dial atau UMB lainnya yang bisa Anda tekan adalah *123*30#, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.
  4. Sama dengan cara sebelumnya, setelah tekan, tunggu beberapa detik hingga muncul pop up di layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.

2. Cara Cek Nomor Indosat via Modem PC

Bagi Anda pengguna modem PC Indosat Ooredoo, Anda bisa juga mengecek nomor Indosat IM3 Ooredoo yang Anda gunakan tanpa perlu memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan modem yang Anda gunakan sudah mendukung sistem USSD. USSD adalah semacam protokol yang dimiliki perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.
  2. Kemudian, sambungkan modem pada komputer Anda dan aktifkan koneksinya.
  3. Buka aplikasi koneksi manajer dan buka menu USSD. Ketikkan *123*30# atau *185# dan tekan tombol “Kirim” atau “Send”.
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul laman di layar yang berisi aneka informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo yang Anda gunakan, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu.

3. Cara Cek Nomor Indosat via Aplikasi MyIM3

Seperti operator telekomunikasi seluler lainnya, Indosat Ooredoo juga memiliki layanan digital bagi penggunanya, yaitu dalam bentuk aplikasi MyIM3 yang sebelumnya bernama MyCare. Namun, aplikasi ini baru bisa digunakan apabila Anda telah mendaftarkan nomor Indosat Anda sebelumnya. Jadi, sesaat setelah membeli, sebaiknya segera daftarkan dulu nomor yang Anda gunakan pada aplikasi ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  1. Cari dan download aplikasi di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi, kemudian daftarkan nomor Indosat Ooredoo Anda, buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS.
  3. Setelah pendaftaran berhasil, silakan login.
  4. Semua informasi dasar seputar kartu SIM Indosat Ooredoo yang Anda gunakan akan tampil pada aplikasi MyIM3 khususnya di bagian homepage. Mulai dari nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan yang lainnya.
  5. Jika ingin mengetahui fitur menarik lainnya pada aplikasi MyIM3, silakan klik logo menu berupa ikon garis tiga pada pojok kanan atas aplikasi, dan pilih fitur yang diinginkan.
Selamat mencoba, Anda Minat Jual Pulsa ? Daftar di Sini Agen Pulsa All Operator dan Token PLN Murah

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Cek Nomor Indosat Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel