Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Cuaca Ekstrem, Inilah Bencana Berpotensi Terjadi di Kab. Wajo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Cuaca Ekstrem, Inilah Bencana Berpotensi Terjadi di Kabupaten Wajo. Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

Cuaca Ekstrem, Inilah Bencana Berpotensi Terjadi di Kab. Wajo
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, dalam mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrem di akhir tahun, memetakan lokasi yang rawan terdampak.

Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah menyebutkan, ada tiga potensi bencana di Kabupaten Wajo akibat cuaca ekstrem.

"Banjir, longsor, dan abrasi pantai," katanya kepada Tribunwajo.com, Senin (24/12/2018).

Lebih lanjut, Alamsyah menyebutkan titik rawan ke tiga potensi bencana tersebut.

Untuk titik rawan banjir, terdapat di daerah yang dekat dari Danau Tempe, seperti Kecamatan Tempe, Kecamatan Belawa, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Tanasitolo. Selain itu, Kecamatan Pammana juga masuk dalam titik rawan banjir.

Untul titik rawan terjadinya longsor berada di wilayah utara Kabupaten Wajo, yakni di Kecamatan Keera dan Kecamatan Pitumpanua.

Untuk titik potensi abrasi pantai sendiri, berada di Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Keera, Kecamatan Sajoanging, Kecamatan Penrang, Kecamatan Takkalalla, dan Kecamatan Bola.

"Itu seluruh kecamatan di Teluk Bone," tambah Alamsyah.

Pihaknya sendiri telah melakukan beberapa langkah antisipatif terkait cuaca ektrem. Yakni, mengoptimalkan pemantauan prakicu 24 jam baik BMKG maupun prakicu lainnya oleh personil Pusdalops BPBD Wajo.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar