Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Waow.. Kakek Qarsing Pemilik Berlian Mahal Akan Bangun Sidrap
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


rakyatBUGIS.COM - SIDRAP. Seorang kakek di Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Putu Riawa, Kabupaten Sidrap menggegerkan daerah setempat dengan sebongkah batu mulia mirip berlian yang dimilikinya. Adalah Qarsing, raut wajahnya teduh meski sudah keriput, menyusul senjanya usia.

berlian mahal di desa bulu cenrana kabupaten sidrap,
Berliannya akan dijual, namun orang Indonesia tak akan bisa memilikinya sebab berlian itu akan dilego kepada orang asing. Soal keaslian, ia sangsi. Sudah banyak orang yang melihat dan melakukan pengecekan pada batu mulianya.

Kakek Qarsing pun berharap pada pemerintah Indonesia untuk jadi perantara dagangnya ke warga asing. “Calon pembeli biasanya datang dengan membawa ahli berlian, namun selalu kandas pada kesepakatan harga,”kata Qarsing, Selasa (5/4/2016).
Diketahui, berlian seberat 222 gram dihargai Rp 6,999 trilyun. Hitungan per gramnya ditakar seharga Rp 3 milyar. “Jika laku, berlian saya seberat 222 gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar uang negara, sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan Kota Santri,” papar Qarsing.

Sumber : http://rakyatku.com/2016/04/05/news/wow-miliki-berlian-mahal-kakek-qarsing-akan-bangun-sidrap.html


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar