Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Inilah Awal Cerita Proyek Kereta Api Sulawesi Selatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


RakyatBugis.Com - Groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek pembangunan jalur kereta api Sulsel dilakukan di Desa Siawung kabupaten Barru, Selasa (12/8/2014) kemarin. Proyek ini menandai sejarah baru Sulsel dalam hal transportasi, untuk mempermudah transportasi antar daerah yang ada di Sulsel sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi.

Kadis Perhubungan Sulsel, Masykur A.Sultan
Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Masykur A.Sultan memiliki cerita tersendiri soal adanya proyek kereta api di sulsel.

Pada wartawan di Makassar, Masykur mengungkapkan bahwa ide proyek kereta api berawal dari ide kepala BKPMD Sulsel yang saat itu dijabat oleh Irman Yasin Limpo.

“Ceritanya pak None (Irman YL) ikut kegiatan di BKPM pusat, saat itu bertemu dengan kepala BKPM pusat, pak Gita, nah saat itulah dia minta agar proyek KA juga diadakan di Sulsel,” ujarnya Rabu (13/8/2014).

Masykur mengisahkan usulan None tersebut direspon oleh Gita Wirayawan dengan direkomendasikan pada tahun 2011 ke perusahaan Rusia untuk membangun KA di Sulsel. Hanya saja karena terkendala persoalan teknis, akhirnya proyek tersebut dialihkan ke daerah kalimantan.

Wacana pembangunan KA sulsel baru masuk di perbincangan nasional pada zaman pemerintahan SBY tahun 2013. Yang kemudian di anggarkan dan sudah mulai di garap secara serius. Hingga akhirnya di groundbreaking pada hari Selasa kemarin. KA di sulsel ini akan melaluli jalur Parepare, Barru, Pangkep, Maros dan Makassar.

Sumber : http://www.kabarmakassar.com/beginilah-awal-cerita-proyek-kereta-api-sulsel/


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar