Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » Uang Jutaan Hasil Jadi Kurir Sabu Dipakai Buat Beli Sawah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


RakyatBugis.Com Uang Ratusan Juta Hasil Jadi Kurir Sabu Dipakai Ilham Buat Beli Sawah. PINRANG - Kurir narkoba jenis sabu, Ilham yang diamankan pihak Kepolisian Resort (Polres) Pinrang bersama dengan pasangan suami istri (pasutri) ternyata sudah menjadi langganan dalam mengantarkan barang haram tersebut dalam skala besar.

Hal ini terungkap dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ilham alias Illang Bin Abbas Supu Saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Pinrang, Kamis (22/1/2015). Dalam BAP tersebut dinyatakan tersangka sudah tujuh kali menjadi penyedia jasa pengantar barang haram tersebut ke bos yang sama.

Ilham yang dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin 7 April sekitar pukul 08.00 Wita di Pelabuhan Nusantara Jalan Andi Cammi Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung, Kota Parepare diupah Rp 3 juta untuk mengantar sabu seberat 6,8 kilogram itu.

Berdasarkan pengakuannya, uang yang didapatkannya menjadi kurir sabu-sabu tersebut selama ini digunakan untuk membiayai orang tuanya, dan berinvestasi dengan membeli lahan sawah di Rappang Kabupaten Sidrap.

"Saya memakai uangnnya untuk membeli sawah, dan sebagian diberikan ke orang tua untuk dipakai untuk biaya sehari-hari," ujarnya.

Pertama kali membawa barang terlarang tersebut, Ilham diupah sebesar Rp 50 juta pada bulan Agustus 2013 lalu dengan bobot barang tidak diketahui. Kemudian kali kedua dirinya membawa dus dengan berat 9,5 kilogram dengan upah yang diberikan Rp 80 juta yang ditranfer melalui rekening BNI atas nama Elvy Cahya Qolila.

Selang 3 bulan setelah mengantar kemasan paket sabu yang upahnya mencapai Rp 130 juta ini, ia kembali diperintahkan untuk mengantarkan paket tanpa diketahui isinya. Kali ini upah yang diberikan sebesar Rp 50 juta.

Selanjutnya, pada Februari 2014 Ilham diupah sebesar Rp 60 juta untuk membawa narkotika seberat 5 kilogram. Dan pada Juni 2014 dirinya membawa narkotika jenis sabu seberat 1,4 kilogram yang dicampur dengan tepung, namun saat itu tidak mendapatkan upah.

Sementara pada Juli 2014 Ilham membawa narkotika seberat 5 kilogram dengan upah Rp 50 juta yang dibayar tunai. Dalam BAP Ilham transaksi selama tujuh kali yang diantarkan ke rumah bandar narkoba pasutri Amir, dan Maemunah mencapai Rp 280 miliar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2015/01/22/uang-ratusan-juta-hasil-jadi-kurir-sabu-dipakai-ilham-buat-beli-sawah


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Tinggal Komentar