Select Menu

Slider

Sidrap

Tradisi

Wisata Budaya

Sejarah

Pendidikan

Makassar

Videos

» » » Final Race di Sirkuit Rusdi Masse Land di Malam Tahun Baru 2015
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


RakyatBugis.Com : Tahun Baru, Final Race di Sirkuit Rusdi Masse Land Berhadiah Mobil (Kabupaten Sidenreng Rappang). Masyarakat Sidrap bakal disuguhi pertunjukan balapan di sirkuit milik Bupati Sidrap Rusdi Masse, Sirkuit RMS Land, pada malam pergantian tahun 2014-2015.

Balap kali ini bertatuk, Sidrap Prix. "Even race ini dijamin akan berlangsung meriah karena akan dihelat dengan pertunjukan kembang api,"kata Ketua Panitia Sidrap Prix, Dedi Berdhi, kemarin.

Final Race di Sirkuit Rusdi Masse Land di Malam Tahun Baru 2015
Dipantau Sabtu (27/12/2014), banner bergambar Bupati Sidrap
Rusdi Masse yang mempromosikan perusahaan otomotif Honda,
terpajang di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sidrap.
Sidrap Prix digelar sebanyak tiga seri, dimulai pada bulan Pebruari, kemudian Agustus, dan Desermber ini. Sistem penilaian yaitu atas akumulasi seluruh poin dari tiga seri tersebut.

"Balapan ini diselenggarakan sebanyak tiga sesi, dan puncaknya pada malam tahun baru nanti. Pembalap yang memiliki poin terbanyak selama 3 sesi tersebut yang akan keluar sebagai juara," jelas Dedi.

Sejumlah tim Indo Prix dari Pulau Jawa, belasan tim di Sulsel, dan pebalap super moto, dijadwalkan hadir pada Final Race RMS Land ini.

Menurut Dedi, pemenang utama akan mendapatkan grandprize satu unit mobil. Ada juga hadiah pendukung lainnya yakni 20 unit sepeda motor, dan uang ratusan jutah rupiah.

"Kita siapkan anggaran untuk penutupan seri ini sebanyak 700 juta. Biaya tersebut sudah termasuk pengangkutan darat para tim, serta akomodasi peserta selama even berlangsung," ungkap Dedi.

Lintasan sirkuit RMS Land mencapai 900 meter. Dilengkapi berbagai fasilitas yang bertaraf nasional. Seperti tribun penonton, jaring pembatas antara penonton dan arena balapan, serta 175 unit lampu sorot mercury. Kapasitas 400 watt tiap lampunya.

Even ini juga akan dimeriahkan juga dengan menampilkan live Disc Jokey langsung dari arena balapan, dan penampilan freestyle. (Sumber : http://makassar.tribunnews.com)


About Rakyat Bugis

Media Online Terupdate, Terbaru hari ini dari peristiwa, kriminal, hukum, berita unik, Politik, Tradisi Suku Bugis, Adat Suku Bugis dan foto di Indonesia dan Internasional.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama