Harga Jual dan Khasiat Batu Akik Bacan (Doko, Palamea, Obi)

Rakyat Bugis, Selamat malam. Kali ini admin kembali share seputar batu akik setelah beberapa hari yang lalu telah terposting artikel review dengan judul artikel "Harga Jual dan Khasiat Batu Akik Junjung drajat". Dan kini kembali giliran si kacang hijau batu akik bacan doko, bacan palamea, dan batu akik bacan obi.
jual batu akik bacan doko semi kristal
Sebenarnya bukan cuma 3 jenis batu akik bacan namu yang di bahas saat ini adalah doko, palamea dan bacan obi. Berbicara seputar batu akik tentu batu akik jenis bacan ini tidak asing lagi dipendengaran kita. Bahkan salah satu hasil bumi indonesia ini sudah di ekspor keluar negeri karena batu akik bacan memiliki khasiat yang luar biasa.

Batu akik jenis bacan merupalan salah satu batu akik yang paling populer dan paling disukai oleh para kolektor batu akik. Konon kabarnya batu akik jenis ini memiliki harga yang begitu tinggi hingga miliyaran rupiah, luar biasa!

Sejarah batu akik / batu mulias bacan

Berdasarkan beberapa literatur yang membahas asal-usul dan bagaimana batu ini berkembang, ternyata secara historis penambangan batu Bacan lebih banyak dihasilkan di sebuah pulau yang bernama Pulau Kasiruta. Sedangkan pemberian nama "Bacan" yang kini telah melekat dan dikenal oleh masyarakat luas sebenarnya dikarenakan Pulau Bacan adalah lokasi pertama dimana batu berwarna dominan hijau semburat biru itu pertama kali diperdagangkan.

Banyak para kolektor batu mulia dari luar negeri mulai berburu batu jenis ini pada sekitar tahun 1994, namun di Indonesia sendiri baru mulai populer pada sekitar tahun 2005. Batu bacan merupakan batu perhiasan penting pada masa kesultanan Bacan, Jailolo, Tidore dan Ternate.

Harga Batu Akik Bacan (Bacan doko, Bacan Palamea, dan Bacan Obi)

Dengan banyaknya kelebihan, dan khasiat batu akik bacan, baik itu bacan doko, bacan palamea maupun bacan obi yg dimilik sangat banyak sehingga batu akik bacan ini dijual paling mahal. Dan jenis bacan termahal dan banyak dicari oleh para kolektor batu akik adalah batu akik bacan doko.

Tak kurang pemburu batu ini berasal dari manca negara seperti Arab, Eropa dan China berlomba – lomba mendapatkan batu akik jenis bacan ini. Di Taiwan batu bacan dari Indonesia sering dikenal dengan sebutan blue jade atau batu yang mempunyai warna biru.

Untuk Masalah Harga batu bacan ini termasuk salah satu batu mulia yang terbilang cukup mahal juga, yakni 1 butir batu bacan yang siap pakai dapat mencapai harga 5 juta hingga 15 juta. Kalau beli batu bongkahan bacan doko harganya 200 – 300 juta / kilogram. Selaku gambaran informasi kepada anda, Rough atau Bongkahan Batu Bacan (Crysocolla) seperti tampak di gambar diatas dengan berat dua kg ditawarkan dengan harga Rp. 45. 000. 000, – (Nego) di Tokobagus.

Namun di salah satu situs toko online batu akik yakni JualBatuAkik88.Com yang mmenjual berbagai jenis batu akik bacan seperti
  1. bacan doko semi kristal (harga 2-5 juta, lihat di sini
  2. bacan coklat
  3. bacan batang coklat
  4. bacan palamea, (harga 2jt-5jt, lihat di sini)
  5. bacan kembang, (harga 200rb - 350rb, lihat di sini)
  6. bacan panca warna, (harga 300rb - 450rb, lihat di sini)
  7. bacan obi junjung drajat, (harga 1,8jt-5jt : lihat sini)
  8. bacan obi motif motor atv, (harga 100jt-500jt : lihat di sini)
  9. atau langsung saja lihat harga koleksi batu bacannya di www.jualbatuakik88.com
Khasiat batu akik bacan (Bacan doko, palamea dan Bacan Obi)

Batu Bacan atau chrysocolla ialah batu permata asli dari alam Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Selain warnanya yang hijau atau biasa disebut bacan Doko sebab asalnya dari daerah Doko, ada jua yang berwarna kebiruan dan juga biasa disebut bacan Palamea dari wilayah Palamea.

Untuk yang percaya dengan manfaat dan khasiat batu bacan, maka mereka melihat batu bacan bukanlah batu sembarangan. Sebagian Masyarakat percaya bahwa memang batu bacan memiliki kekuatan tersendiri. Konon pemilik batu bacan hendak jauh lebih makmur hidupnya kalau mempunyai batu bacan.

Batu Bacan Jua di percaya memiliki kekuatan untuk membikin pemakainya kelihatan menarik dan juga berwibawa sehingga banyak di sukai oleh kawan ataupun membikin lawan segan ke-pada pemilik batu bacan. Begitulah mitos yang berkembang tantang manfaat dan khasiat batu bacan.

Keunikan Batu akik bacan dan keistimewaannya

Kandungan mineral Batu Bacan yang bernama latin Chrysocolla Chalcedony ini merupakan perpaduan antara mineral Chrysocolla yang memberikan efek warna biru kehijauan serta mineral Chalcedony yang membuat batu ini menjadi sangat keras, yaitu dengan tingkat kekerasan 7 skala Mohs. Sebenarnya mineral bernama Chrysocolla ini merupakan batuan kapur dengan tekstur yang lunak. Namun menjadi keras saat bersenyawa dengan mineral Chalcedony. Posisi kepulauan Indonesia yang berada di wilayah Cincin Api Pasifik atau "Ring Of Fire" dengan banyak gunung api aktif secara geologis mampu menyebabkan terbentuknya batuan-batuan unik ini secara alami.

Bacan juga dikenal dengan istilah "batu hidup" yang artinya batu ini mampu berubah warna menjadi jauh lebih indah lagi atau yang secara istilah disebut sebagai super kristal. Kemampuan batu Bacan untuk berubah warna menjadi lebih cerah dalam ilmu gemologi karena disebabkan oleh kandungan Chrysocolla yang secara berangsur-angsur bergerak memisahkan diri dan keluar dari unsur Chalcedony melalui serat-seratnya. Pemisahan ini bahkan jauh lebih cepat apabila digunakan sebagai perhiasan sebab proses tersebut bisa dipengaruhi oleh suhu tubuh manusia yang cenderung hangat.

Foto Foto Batu Akik Bacan :
bacan doko semi kristal
batu akik bacan obi junjung drajat
batu akik bacan obi merah motif junjung drajat
batu akik bacan obi putih motif motor atv
batu bacan obi putih
batu bacan panca warna
batu akik bacan coklat
Sekian dulu review singkat batu akik bacan ini. Semoga bermanfaat! Bagi anda yang memilik batu akik bacan, tidak perlu ragu melakukan pemesanan batu akik di www.jualbatuakik88.com dijamin tanpa penipuan dan produk asli natural. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Harga Jual dan Khasiat Batu Akik Bacan (Doko, Palamea, Obi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel